Pages

  • Home
  • AboutMe
  • MyFacebook
  • MyTwitter
  • MyLinkedin

Achmad Asrori

Arek Teknik Informatika Indonesia

Membangun Aplikasi Android Berbasis Web

Saat ini sangat marak sekali pembuatan aplikasi untuk sistem android. Sebagai seorang programmer website saya juga ingin mencoba untuk membuat salah satu aplikasi android. Namun kendalanya adalah saya harus mempelajari satu pemrograman lagi mulai dari awal untuk bisa membuatnya dan pemrogaman tersebut adalah java. Ya, android dibangun dengan bahasa pemrograman java. Saya berpikir itu akan menghabiskan waktu.

Kemudian saya menemukan sebuah solusi untuk membangun sebuah aplikasi android tanpa harus mempelajari lagi bahasa pemrograman lainnya apa lagi mulai dari awal. Yaitu dengan menggunakan sebuah framework yang bernama Phonegap. Dengan Phonegap ini saya bisa membangun sebuah aplikasi android dengan basis pemrogaman web.

Selain itu itu Phonegap ini juga cross platform untuk beberapa mobile phone, tidak hanya untuk aplikasi android saja. Jadi dengan Phonegap ini saya bisa mendevelop aplikasi android dan beberapa sistem mobile lainnya menggunakan pemrograman berbasis web.
Framework ini bersifat gratis dan untuk mendownload dan selebihnya bisa dilihat di websitenya http://phonegap.com.

Mereka juga menyediakan plugin untuk framework tersebut di halaman ini https://github.com/phonegap/phonegap-plugins.

Ok selamat mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar